LENGKAPI PENAMPILAN KUCING DENGAN 20 AKSESORIS INI

LENGKAPI PENAMPILAN KUCING DENGAN 20 AKSESORIS INI

Kucing memang sudah memiliki muka yang menggemaskan meskipun mereka memiliki banyak sekali jenis dan bentuk rupa yang berbeda. Agar lebih membuat kucing terlihat menggemaskan, sekarang ini banyak sekali dibuatnya aksesoris kucing.

Model, motif serta warna yang beraneka ragam membuat pemilik kucing akan lebih mudah untuk memilih aksesoris kucing yang sesuai dengan kepribadian. Selain memiliki fungsi membuat tampilan kucing lebih lucu, adanya aksesoris kucing yang berupa baju dapat menghangatkan kucing, terlebih lagi untuk kucing Sphynx.

Jika kamu senang menandani kucing dan mengabadikannya maka yuk simak beberapa produk aksesoris kucing.

Cara Memilih

Berniat membeli aksesoris kucing memang sangat mengasyikkan, apalagi ditujukan untuk kucing kesayangan. Namun, tidak hanya benda tersebut menarik, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar kucing tetap aman dan nyaman.

  • Bahan

Pilihlah bahan yang lembut dan tidak kasar.  Sesuaikan juga dengan iklim di Indonesia. Negara ini memiliki iklim yang lembab dan panas.

Apabila kamu berniat untuk memakaikan aksesoris kucing berupa sweater ke kucing dengan bulu yang panjang dan lebat, seperti kucing Birman atau Persia, maka ditakutkan membuat kucing merasa tidak nyaman karena panas.

Penggunaan bahan yang tidak lembut akan membuat tidak nyaman, terutama untuk kucing Sphynx karena merupakan kucing yang hairless. Kulit kucing jenis ini sudah pasti akan lebih sensitif dibandingkan kucing yang memiliki bulu di sekujur tubuhnya.

  • Penggunaan Hiasan

Penting diperhatikan adalah apakah hiasan di aksesoris kucing tersebut sudah cukup kuat dan seberapa besar? Mengetahui hal ini untuk menghindari benda kecil, seperti pemasangan kancing kecil, adanya tali tipis yang menjuntai atau bel kecil akan tertelan oleh kucing.

Kucing mungkin saja akan menggigit hiasan yang terdapat di aksesoris tersebut dan membuat hiasan terlepas dan tanpa tidak sengaja akan mencelakai diri kucing. Hindari dengan lebih teliti melihat benda yang akan dipakaikan atau dimainkan oleh kucing.

Rekomendasi Aksesoris Kucing

Aksesoris kucing Topi Kelinci

aksesoris kucing

Dalam merawat kelinci memang lebih dibutuhkan yang lebih banyak terlebih dahulu. Hewan lucu yang satu ini memang cukup rentan dan jika salah dalam merawatnya, maka waktu hidup menjadi sangat pendek.

Jika kamu menyukai kelinci tapi memutuskan hanya akan merawat kucing karena lebih bisa diajak bermain, membeli aksesoris ini mungkin akan cocok.

Menggunakan bahan katun yang lembut dengan warna yang umumnya putih kombinasi pink, akan membuat kucing terlihat sangat imut jika menggunakannya.

Harga produk ini Rp 23.760,-.

Aksesoris Kucing Wig Berbulu

aksesoris kucing

Kucing dalam kelompok hewan memang ada 1 famili dengan singa. Menggunakan aksesoris wig berbulu dengan model singa akan lebih menyempurnakan penampakan yang lebih mirip. Si kucing akan terlihat menggemaskan.

Bahan dari benda ini juga aman karena terbuat dari wol dan memiliki 3 ukuran, S, M dan L. Kamu bisa sesuaikan dengan ukuran kepala kucing sehingga saat dipakai tidak kekecilan atau kebesaran.

Mudah dipasangkan, kamu hanya perlu menempelkannya ke kepala kucing dan direkatkan dengan alat perekat di alat tersebut. Jika saat diterima bulu terlihat berantakan, jangan khawatir kamu hanya perlu merapihkannya menggunakan sisir.

Harga dari produk ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 31.100,-.

  1. Aksesoris Kucing Topi Katun

Bahan katun yang lembut sudah pasti aman untuk kucing. Banyak sekali model untuk topi kucing ini yang sangat lucu. Kamu bisa menggunakannya untuk melakukan foto kucing untuk kenang-kenangan pribadi atau dibagikan di media sosial.

Bentuk yang tersedia untuk topi kucing ini adalah matahari, baby dan berbagai jenis hewan, seperti flamingo, kucing dan bebek. Bahkan, ada juga yang berbentuk topi seperti yang suka dipakai pada kerajaan Cina.

Banyaknya bentuk ini akan membuat kamu lebih mudah untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan dan bentuk yang digemari.

Harga dari topi katun ini Rp 32.670,-.

Topi Polisi dan Halloween

Tidak seperti 3 topi sebelumnya yang cara memakainya di topi ada rekatan, topi polisi ini menggunakan tali yang bisa di atur sesuai dengan ukuran kepala kucing. Jika kamu memiliki ketertarikan dengan fotografi hewan, aksesoris ini bisa menjadi pemanis agar foto yang dihasilkan lebih beragam.

Tidak hanya itu, aksesoris kucing juga memiliki topi khusus jika kamu ingin menandani kucing atau menikuti kontes kucing bertema Halloween. Menggunakan warna hitam dengan ditempelkannya boneka kecil laba-laba akan menyempurnakan tampilan topi ini untuk Halloween.

Harga dari topi polisi ini Rp 34.900,-.

Topi dan Syal Natal

aksesoris kucing

Jika kamu merayakan natal, tidak ada salahnya memberikan hadiah kucingmu topi dan syal natal ini. Bisa digunakan saat kamu harus foto bersama di akhir atau di awal acara.

Bahan yang digunakan kain katun yang sangat lembut dengan berbagai ukuran yang tersedia, mulai dari S, M dan L. Perhatikan ukuran topi dengan kepala kucing sebelum membeli.

Harga 1 set topi dan syal ini hanya Rp 40.000,-.

Aksesoris Kucing Syal

Aku pribadi sangat senang jika harus menandani kucing menggunakan syal. Pemakaian yang mudah dan secara instan akan membuat penampilan kucing menjadi lebih keren.

Motif dan bahan syal kucing bermacam-macam. Kamu juga bisa sesuaikan dengan tema yang ingin ditampikan, seperti gaya santai, ala koboy atau pesta natal.

Biasanya, bahan syal kucing dari kain katun. Tetapi, ternyata ada juga yang menggunakan bahan rajut. Gimana, teringat akan syal pribadi pemberian nenek atau seseorang?

  • Bahan Katun

aksesoris kucing

Memiliki motif dan warna yang beragam jadi bisa membuat kamu untuk memilih sesuai dengan jenis kelamin kucing. Jika ingin tampil feminim, pilihlah warna pink.

Bahan yang digunakan adalah katun, lembut, ringan dan ramah lingkungan. Syal ini sangat mudah digunakan, kamu hanya perlu melingkarkan ke leher kucing dan ada kancing di belakangnya.

Syal ini juga ada pengatur untuk bisa digunakan untuk memanjangkan atau memendekkan sesuai dengan leher kucing. Dengan demikian, kucing akan merasa nyaman.

Harga dari syal bahan katun Rp 14.000,-

  • Bahan Rajut

aksesoris kucing

Aksesoris Kucing Kalung

aksesoris kucing

Kalung kucing memang banyak sekali macamnya, tapi kalung yang polos dengan sedikit atau tanpa adanya motif akan mempermanis penampilan kucing. Kalung kucing ini memiliki banyak sekali warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna bulu kucing.

Bahkan hanya dengan benda sederhana, kucing bisa terlihat lebih keren jika pemelihan warna tepat. Selain itu, untuk menandai kucing memiliki pemilik sehingga tidak ada yang mengambil jika tidak disengaja kucing harus ke luar rumah. Kamu juga akan lebih mudah mencari keberadaan kucing karena adanya lonceng di kalung tersebut.

Bahan yang digunakan pada kalung ini adalah polyester serat halus jadi tidak membuat kucing gatal saat menggunakannya. Dan pemakaian sangat mudah bahkan untuk kucing yang sangat aktif. Kamu hanya perlu melingkarkan benda ke leher kucing dan kaitkan dengan pengait yang tersedia.

Harga dari produk ini hanya Rp 4.000,-.

Aksesoris Kucing Dasi

aksesoris kucing
aksesoris kucing

Kalau kamu memiliki grup hewan peliharaan, baik itu kucing maupun anjing dan suka mengadakan pertemuan atau pesta kecil, maka memiliki barang ini tidak ada salahnya juga. Dengan harga yang murah, kamu sudah mendapatkan aksesoris yang lucu.

Akan langsung tercipta penampilan yang formal jika kucing menggunakan dasi ini. Ada banyak motif dan design dari dasi kucing. Paling populernya bentuk dasi kupu-kupu dan dasi biasa yang panjang.

Menggunakan bahan katun dan satin yang lembut tentu tidak akan membuat kucing nyaman, bahkan kulit kucing Sphynx tidak akan terititasi.

Harga dari produk ini berkisar Rp 24.750,- hingga Rp 27.000,-

Aksesoris Kucing Kacamata

aksesoris kucing

Senang menandani kucing menggunakan kostum dan mengabadikannya? Kalau iya, tidak ada salahnya nih kamu memiliki kacamata sebagai tambahan properti. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kacamata adalah logam dan resin.

Bisa digunakan saat kucing memakai kostum yang summer atau bahkan langsung dipakai saja juga oke. Jelas, tambahan aksesoris ini akan membuat tampilan kucing semakin keren. Tidak hanya untuk kucing jantan, kucing betina juga akan lucu menggunakannya.

Pilihan juga cukup banyak, ada pink, hitam, emas dan tosca. Sesuaikan saja dengan warna bulu kucing biar makin serasi.

Harga dari kacamata kucing hanya Rp 14.000,-.

Kaos Kucing

Kaos ini bisa kamu berikan ke kucing peliharaanmu. Buat kucing Sphynx, kaos kucing tidak hanya untuk sekedar gaya tapi juga bisa menghangatkan.

Begitu banyak jenis kaos kucing yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, selera dan keuangan. Kamu bisa mix n match kaos ini bahkan dengan aksesoris lainnya untuk membuat hewan terlihat semakin keren.

  • Kaos Turtleneck

Menggunakan bahan kaos yang lembut dan tersedia berbagai ukuran, mulai dari S hingga XL. Salah satu jenis kaos yang cukup simpel dengan warna abu yang netral untuk warna bulu kucing.

Harga Rp 76.000,-.

  • Kaos Sleeveless

Sama seperti bahan kaos turtleneck, yaitu katun dengan ukuran yang tersedia S hingga XL. Model kaos ini jika dipasangkan dengan kacamata kucing akan terlihat sangat keren!

Harga Rp 59.700,-.

  • Kaos Hoodie

Menggunakan bahan katun dan bersifat unisex jadi bisa digunakan untuk kucing jantan maupun betina. Lucu sekali motif ini dan cukup jarang digunakan.

Kucing kamu bisa tampil beda menggunakan kaos hoodie ini!

Harga Rp 67.900,-.

  • Kaos Tuxedo

Cocok buat merayakan sesuatu, seperti ulang tahun hewan peliharaanmu, acara besar atau bahkan pesta.

Harga Rp 73.300,-.

Kostum Kucing

Salah satu aksesoris kucing yang sangat lucu dan memiliki tema, seperti cowboy dan perawat. Harga dari baju kostum kucing ini bervariasi dan umumnya menggunakan bahan katun.

Berikut adalah beberapa model baju kostum yang bisa kamu belikan untuk kucingmu.

  • Gaun Tutu

Buat pemilik kucing maupun anjing betina. Aksesoris kucing satu ini sangat direkomendasikan. Sangat lucu dengan warna adanya pemilihan warna kuning maupun ungu pastel yang imut.

Kucing akan terlihat sangat feminism dan manis saat menggunakannya. Saat ada acara penting, kamu juga bisa memakaikan kucing ini.

Harga Rp 36.110,-.

  • Kostum Perawat

Harga Rp 54.000,-

  • Kostum Cowboy

Bisa digunakan untuk kucing dengan berat badan 1-1.5kg, untuk anak kucing. Sangat pas untuk kamu yang suka mengabadikan momen. Ditambah lagi saat masih anak kucing akan terlihat lucu yang berkali lipat.

Harga Rp 57.420,-.

  • Kostum Polisi

Harga Rp 62.000,-.

  • Kostum Kaisar

Harga Rp 74.000,-

Penutup

Kucing adalah hewan lucu, baik karena tingkah maupun wajahnya. Kedua hal ini yang membuat mereka banyak dipilih untuk dipelihara. Karena kelucuan dan bahkan sifat manja ini juga membuat pemilik sangat senang untuk menandani kucing.

Sebelum memutuskan untuk membeli aksesoris kucing, pastikan dulu bahan yang digunakan halus, aman dan nyaman digunakan kucing. Hiasan dan jahitan dari benda yang akan digunakan juga harus kuat sehingga tidak akan termakan oleh kucing.

Produk aksesoris kucing banyak sekali jenisnya, diantaranya adalah topi dengan berbagai motif, syal, kalung kucing, dasi, kacamata dan baju kostum. Kamu bisa membelikan kucing sesuai dengan tema tertentu atau hadiah ke sesame pecinta kucing.

Buat kamu yang hobi fotografi hewan, adanya perlengkapan ini akan membuat foto kamu lebih berwarna dan menarik.

Jadi, sudah punya aksesoris apa aja untuk kucingmu?

Leave a Reply